KANGGALA

KANGGALA adalah kepanjangan dari Pramuka Penggalang Al-Islam. Sebenarnya KANGGALA sudah ada sejak tahun 1998, namun nama KANGGALA mulai mucul ke permukaan pada tahun 2003. KANGGALA terbentuk diprakarsai oleh Ka'Kholik pembina Pramuka tahun 2003 (sekarang kepala madrasah / kamabigus), Ka' Rokhim dan Ka' Mahmudi yang pada waktu itu masih menjabat pratama (pemimpin regu utama). KANGGALA bernaung dibawah Gerakan Pramuka Gugus Depan 12093-12094 MTs.Al-Islam Bantur Kab.Malang Jawa Timur. Warna khas dari KANGGALA adalah merah kuning, yang menjadi trade mark saat berlaga di even apapun. KANGGALA mempunyai dua regu andalan yaitu Regu Naga Satya untuk Putra dan Regu Cempaka Dharma untuk Putri.

SELAMAT DATANG DI BLOG PRAMUKA PENGGALANG AL-ISLAM

Jumat, 30 Desember 2011

RINTANGAN BERAT DI AP3 TULUNGAGUNG

MALANG-BLITAR-TULUNGAGUNG. Sore itu, Kamis 27 Oktober 2011 KANGGALA berangkat dari Mabes sekitar pukul 15.00 WIB. Diiringi hujan turun, tidak mengurangi semangat seluruh komponen yang ikut serta menuju Ajang Prestasi Pramuka Penggalang (AP3) Regional Jatim di STAIN Tulungagung. Komponen itu meliputi Pembina, SEGA dan seluruh anggota KANGGALA.
Dengan menggunakan truk yang ditutupi terpal, awalnya perjalanan berjalan lancar. Namun saat memasuki wilayah Kab.Blitar, tepatnya di daerah Kesamben ujian berat untuk datang. Hampir seluruh rombongan mengalami mabuk perjalanan dan kekurangan oksigen akibat terpal yang menutupi truk tidak mempunyai banyak fentilasi. Bahkan tidak banyak yang kejang-kejang lumayan parah. Kak Md sebagai pembina pun memutuskan untuk berhenti sejenak untuk menyelesaikan masalah itu. Anggota yang kondisinya lumayan parah dievakuasi oleh anggota yang sebenarnya juga dalam keadaan "sakit". Akhirnya bantuan datang. Sebuah mobil polisi dari Kesamben membantu merujuk anggota yang keadaannya memprihatinkan menuju UGD (Unit Gawat Darurat) Wlingi.
Sampai pukul 20.00 WIB keadaan sudah berangsur membaik, kondisi tubuh anggota sudah mulai kembali normal. Namun masih ada satu anggota yang kondisinya tidak layak untuk melanjutkan perjalanan. Tepat pukul 22.00 WIB Kak Md memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dan meninggalkan anggota uang sakit untuk tetap dirawat di UGD Wlingi ditemani 3 anggota SEGA.
Tim kembali melanjutkan perjalan menuju Tulungagung dengan kondisi tubuh yang tidak 100% fit. Akhirnya tepat pukul 00.07 WIB rombongan KANGGALA tiba STAIN Tulungagung. Setelah barang-barang diturunkan, Kak Md menginstruksikan seluruh rombongan untuk segera istirahat karena kegiatan Ajang Prestasi Pramuka Penggalang (AP3) Regional Jatim di STAIN Tulungagung dimulai pukul 06.00 WIB. Praktis seluruh anggota hanya istirahat kurang lebih hanya 4 jam. Namun itu bukanlah halangan bagi KANGGALA untuk tetap aktif bergiat.TETAP SEMANGAT..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar