KANGGALA

KANGGALA adalah kepanjangan dari Pramuka Penggalang Al-Islam. Sebenarnya KANGGALA sudah ada sejak tahun 1998, namun nama KANGGALA mulai mucul ke permukaan pada tahun 2003. KANGGALA terbentuk diprakarsai oleh Ka'Kholik pembina Pramuka tahun 2003 (sekarang kepala madrasah / kamabigus), Ka' Rokhim dan Ka' Mahmudi yang pada waktu itu masih menjabat pratama (pemimpin regu utama). KANGGALA bernaung dibawah Gerakan Pramuka Gugus Depan 12093-12094 MTs.Al-Islam Bantur Kab.Malang Jawa Timur. Warna khas dari KANGGALA adalah merah kuning, yang menjadi trade mark saat berlaga di even apapun. KANGGALA mempunyai dua regu andalan yaitu Regu Naga Satya untuk Putra dan Regu Cempaka Dharma untuk Putri.

SELAMAT DATANG DI BLOG PRAMUKA PENGGALANG AL-ISLAM

Rabu, 25 Agustus 2010

LOMBA TANGKAS PRAMUKA PENGGALANG (LTPP) UNISMA 2010


PEMBUKAAN LTPP 2010
MALANG - 25 Juli 2010 lalu Pramuka Penggalang Al-Islam ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Tangkas Pramuka Penggalang (LTPP) 2010 yang diadakan oleh Universitas Islam Malang (UNISMA). Setelah cukup berhasil dalam kegiatan sebelumnya yaitu LP3 Regional Jawa Timur 2010, Rudi Santoso dkk kali ini diselimuti dengan rasa konfidensi tinggi untuk berprestasi kembali. Dengan persiapan seadanya serta konsentrasi yang terpecah karena hampir 90% anggota KANGGALA merupakan pengurus Osis yang juga melaksnakan kegiatan Orientasi Pengenalan Madrasah (OPM) 2010 untuk siswa baru, akhirnya KANGGALA harus puas dengan hanya membawa yaitu :
  • Juara III Putri Reading News
  • Juara III Putri Pionering
  • Juara II Putra Menenda
  • Juara II Putra Testa
  • Runner Up Pangkalan Teladan

Walaupun kurang berprestasi, tim pembina tetap memberikan kredit dan apresiasi tinggi terhadap Siti Fatimah dkk mengingat perjuangan keras KANGGALA secara keseluruhan. Mudah-mudahan dengan kekurangberhasilan ini dapat menjadikan pelajaran berharga bagi Pramuka Penggalang Al-Islam dalam kegiatan-kegiatan perlombaan berikutnya. Karena bagaimanapun experience the best teacher (pengalaman adalah guru yang paling baik).

4 komentar:

  1. jangan lupa profil losigal... from fans kanggala

    BalasHapus
  2. ditunggu LTPP berikutnya kakak...
    semangat...

    BalasHapus
  3. tuk ka'MD (admin-pembina)..pls... bisa berteman dg FB aku..
    di N Khozin Shafari.... trims
    saya alumni UNisma 2004..jg yg skrg jg jd pembina pramuka di jateng.. trims..aq tunggu..bisa berbagai info scout..

    BalasHapus