KANGGALA

KANGGALA adalah kepanjangan dari Pramuka Penggalang Al-Islam. Sebenarnya KANGGALA sudah ada sejak tahun 1998, namun nama KANGGALA mulai mucul ke permukaan pada tahun 2003. KANGGALA terbentuk diprakarsai oleh Ka'Kholik pembina Pramuka tahun 2003 (sekarang kepala madrasah / kamabigus), Ka' Rokhim dan Ka' Mahmudi yang pada waktu itu masih menjabat pratama (pemimpin regu utama). KANGGALA bernaung dibawah Gerakan Pramuka Gugus Depan 12093-12094 MTs.Al-Islam Bantur Kab.Malang Jawa Timur. Warna khas dari KANGGALA adalah merah kuning, yang menjadi trade mark saat berlaga di even apapun. KANGGALA mempunyai dua regu andalan yaitu Regu Naga Satya untuk Putra dan Regu Cempaka Dharma untuk Putri.

SELAMAT DATANG DI BLOG PRAMUKA PENGGALANG AL-ISLAM

Rabu, 07 Juli 2010

JUARA KHUSUS LPPP XIII 2010

KEPANJEN-Lomba Perkemahan Pramuka Penggalang (LP3) XIII 2010 Regional Jawa Timur yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang pada tanggal 03 - 05 Juli 2010 di Lapangan Yonzipur Kepanjen menyisakan banyak kenangan manis dan momen bersejarah bagi KANGGALA. Bagaimana tidak karena pada perlombaan ini KANGGALA yang mengandalkan duet regu andalan yaitu Naga Satya dan Cempaka Dharma berhasil menggondol Juara Khusus Piala Bergilir Rektor Universitas Negeri Malang. Duet regu Naga Satya dan Cempaka Dharma mempeoleh nilai total 1539,82 dan mengungguli para peserta dari gudep lain. Hal ini merupakan jawaban atas "kekurang berhasilan" regu Naga 02, Naga 03, Cempaka 02, Cempaka 03 dalam kegiatan BASIKA (Lomba Prestasi Pramuka) 2010 yang hanya meraih Juara Harapan dan Lomba Gerakan Pramuka Penggalang (LGPP) 2010 yang hanya meraih Juara Umum II.
Semua komponen KAGGALA bersuka cita menanggapi kemenangan ini. Sebagai wujud rasa syukur kehadirat Allah S.W.T, team pembina akan mengadakan Tasyakuran yang akan dilaksanakan Kamis, 08 Juli 2010. Sedangkan sebagai bonus atas keberhasilan menjuarai even tingkat Jawa Timur, team pembina akan mengadakan Rekreasi ke tempat Pariwisata.
Selamat untuk Regu Naga Satya dan Cempaka Dharma, semoga Prestasi yang diraih dapat bermanfaat bagi pribadi dan masyarakat. Jayalah KANGGALA....!

6 komentar:

  1. sip.........trofine besar banget.........gag muat tuh lemarine......

    BalasHapus
  2. assalalu'alaikum wr.wb
    selamat u kanggala . krena menjadi juara khusus di lp3 ...................

    BalasHapus
  3. salam pramuka......! hei adik adik kanggala jadilah pejuang dalam kepramukaanmu karena sejatinya pejuang adalah menuntut semua orang agar tidak MEREMEHkanya!!! FROM SANG MOTIVATOR

    BalasHapus
  4. Chiiiiip wat kaNggaLa EXIS teRuz yakkk,,

    BalasHapus
  5. .,SeMaaNgattth!!!!!!!!!!!

    BalasHapus